Home » » Jokowi Sidak, Staf Lurah Panik

Jokowi Sidak, Staf Lurah Panik

Written By Unknown on Tuesday, October 23, 2012 | 10:14 PM

JAKARTA (Pos Kota) – Seluruh pegawai di Kelurahan Senen dibuat panik Gubernur DKI, Joko Widodo yang menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke kantor pelayanan masyarakat tersebut, Selasa (23/10/2012).
Orang nomor satu di ibukota ini mendapati banyak loket-loket layanan masyarakat seperti E-KTP belum dibuka dan kantor masih kosong. Melihat kedatangan mantan Walikota Solo yang akrab disapa Jokowi ini, seorang staf kelurahan yang mengenakan seragam coklat tampak panik. Sakin paniknya, staf tersebut kesulitan membuka pintu meski kunci telah di tangan.
Untuk meredakan ketegangannya, Jokowi bertanya pada staf tersebut dimana Lurah Senen dan Sekretaris Lurah. Lalu staf itu menjawab, “Lurah lagi keliling wilayah Pak. Sekretaris lagi ikut diklat, Pak,” katanya pelan. “Lurahnya keliling wilayah mana,” tanya Jokowi. Jawab staf lurah, “Nggak tahu, Pak.” Melihat pintu ruangan tak kunjung terbuka, akhirnya Jokowi yang memakai jas hitam dan celana hitam, kemeja putih, langsung menuju ke lantai atas tempat pelayanan umum. Disana terlihat ruangan tersebut kosong, tidak ada staf kelurahan satupun.
Melihat itu, Jokowi hanya terdiam sambil geleng-geleng kepala. Dia tidak bertanya satu kalimat pun. Setelah meninjau ruangan kosong tersebut, Jokowi langsung ke bawah lagi untuk melihat apakah ruangan pelayanan E-KTP sudah bisa dibuka.
Ternyata belum terbuka juga, sehingga akhirnya Jokowi duduk di salah satu kursi lipat berwarna hitam. Selang beberapa menit menunggu, akhirnya staf tersebut bisa membuka pintunya. Lalu Jokowi minta staf itu melakukan simulasi E-KTP. Lalu, Jokowi langsung ke luar kantor yang disambut dengan warga di sekitar kantor Kelurahan Senen.
Sidak Jokowi dilanjutkan ke kantor Kecamatan Senen. Sayangnya, kantor Kecamatan Senen telah pindah, sehingga Jokowi tidak bisa melihat dan bertemu langsung pasa staf kecamatan tersebut. Sidak dilanjutkan ke Kantor Kelurahan Cempaka Putih Timur dan Kantor Kecamatan Cempaka Putih.
(guruh/sir)
Share this article :

Post a Comment

HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN DALAM BERKOMENTAR :

1. BAGIKAN/SHARE agar artikel ini juga di baca oleh orang lain.
2. Sebelum berkomentar silakan Like Fans Page Facebooknya.
3. Silakan berkomentar apapun dengan bahasa yang sopan.
4. Jika produk kami sesuai dengan anda silakan SMS di 089606442319.

Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan.
Pepatah mengatakan "Anda Sopan, Kamipun Segan".

Terima kasih

 
Support : Creating Website | Template | Template
Copyright © 2011. KRISMA FASHION - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Template
Proudly powered by Blogger