Home » » TIPS MEMILIH MESIN CUCI

TIPS MEMILIH MESIN CUCI

Written By Unknown on Monday, December 3, 2012 | 12:25 AM

Kali ini kita akan bahas sebuah mesin canggih, dapat di gunakan untuk membantu pekerjaan Ibu dirumah dalam hal mencuci pakaian. Apa itu?? Yes, Mesin Cuci. Kita tidak akan membahas pengertian mesin cuci, karena kami yakin bahwa anda semuanya sangat familiar dengan mesin canggih tersebut dan mungkin saja anda bahkan sudah memilikinya mungkin lebih dari satu.
Sekarang kami akan membagikan sedikit TIPS MEMILIH MESIN CUCI yang akan menjadi panduan atau pertimbangan anda sebelum memilih untuk membeli sebuah mesin cuci. Mari lanjutkan membaca.

1. Budget
Sebelum membeli mesin cuci, pastikan anda memiliki budget yang sesuai dengan tipe mesin cuci yang akan anda beli. Mesin cuci yang paling paling dasar adalah double tub atau dua tabung dan harganyapun paling murah. Tipe diatasnya single tub atau satu tabung dengan bukaan atas dan biasanya sudah otomatis sedangkan tipe advance-nya adalah mesin cuci bukaan depan atau front loading, harganya juga tentu lebih mahal.

2. Siapa yang akan mengoperasikan mesin cuci
Jika anda istri atau suami yang paling sering mencuci maka belilah mesin cuci yang paling advance atau front loading (bukaan depan). Walau harga selangit namun hasil yang diberikan ketika menggunakan mesin cuci jenis ini hasilnya lebih bersih dan lembut. Sebaliknya jika pembantu anda yang akan sering mengoperasikannya, lebih baik untuk memilih mesin cuci yang bertipe dua tabung. Karena jika suatu saat terjadi kerusakan akibat salah pemakaian atau pengoperasian, biaya reparasi yang akan anda keluarkan tidak akan membuat gonjang-ganjing keuangan rumah tangga anda.

3. Jenis saluran air yang anda gunakan dirumah
Mesin cuci dua tabung jelas dapat beroperasi dalam kondisi saluran air apa saja, walau terkadang jika terpaksa anda boleh saja mengguyur sendiri air kedalam tabungnya. Berbeda dengan tipe single tub yang mengharuskan anda memberi tekanan air yang lebih kuat agar mesin cuci jenis ini memberikan hasil yang optimal bagi anda. Demikian juga dengan tipe front loading yang memberikan fasilitas mencuci dengan air panas.

4. Daya listrik yang anda gunakan dirumah
Untuk rumah standart yang daya listriknya hanya mencapai 1300Watt maka mesin cuci jenis dua tabunglah yang cocok untuk digunakan. Berbeda jika anda memiliki daya listrik yang mencapai 2200Watt, tipe single tub dan front loading-pun tidak masalah. Semuanya dengan catatan ada perangkat elektronik lainnya dirumah anda.

5. Berapa jumlah orang dirumah anda
Jika dirumah anda hanya ada 2-3 orang, mesin cuci dengan kapasitas 6Kg (kapasitas paling kecil dipasaran sekarang ini) sudah lebih dari cukup. Namun jika ada 4-6 orang, pertimbangkanlah mesin cuci yang berkapasitas 7-8 Kg. Apabila anda adalah keluarga besar lebih baik untuk membeli mesin cuci dengan kapasitas sampai 9Kg.

6. Seberapa sering anda mencuci
Ini juga sangat berkaitan dengan kapasitas mesin cuci anda. Jika anda mencuci dengan selang waktu yang lama misalkan 1 minggu sekali, belilah mesin cuci yang berkapasitas 7-8 Kg walaupun anda hanya tinggal berdua dengan pasangan anda. Daripada anda membeli mesin cuci berkapasitas 6Kg tetapi anda harus memisah waktu pencucian menjadi beberapa ronde karena over capacity.

7. Fature dan kebutuhan
Hati-hati dengan yang satu ini. Bisa saja pihak penjual berkata bahwa feature yang ada hanya ada pada merk mereka kenyataannya itu lebih kepada kampanye pemasaran dan jangan pernah percaya pada promo, bonus detergen dan sebagainnya. Yang perlu anda ingat bahwa mesin cucinyalah yang paling penting dari hanya sekedar bonus. Ingat pepatah : Telitilah sebelum membeli.

8. Model dan merk
Alangkah baiknya anda memilih merk yang terkenal. Jika anda ingin berhemat beli saja produk korea karena harganya lebih kompetitif dari pada Produk Jepang yang lebih mahal dengan spesifikasi yang sama. Untuk model, pilih saja tampilan yang dapat membuat rumah kita.  

9. Garansi dan sales service.
Perhatikan garansinya, jangan sampai nanti anda kecewa hanya beberapa hari pemakaian mesin cuci sudah rusak. Dan yang perlu anda pikirkan adalah ada atau tidak tempat servis center di Kota anda.


Demikianlah tips dari kami. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi acuan sebelum anda membeli mesin cuci.
Salam Krisma Fashion.
Share this article :

+ Komentar Pembaca + 10 Komentar Pembaca

terimakasih, sangat membantu :D

12/19/12, 11:47 AM

cukup bermanfaat :)

12/19/12, 11:48 AM

makasih ya infonyaa, baguus bangeet o

12/19/12, 11:50 AM

artikel menarik

12/19/12, 11:51 AM

terimakasih atas infonya

12/19/12, 11:52 AM

sangat membantu sekali ini nfo tipsnya :) makasih yaaaa

2/15/13, 4:18 AM

sangat membantu sekali infonya dalam mencari mesin cuci terimakasih untuk mau berbagi ilmu

5/13/13, 3:25 PM

untuk mesin cuci yang mutunya bagus merknya apa ya? karena saya mencuci hampir setiap hari

7/30/13, 7:07 AM

terima kasih atas tipsnya, kalau begini jadi lebih mudah memilih mesin cuci

10/21/13, 7:21 PM

Pilihlah kapasitasnya yang gede kalau mau beli mesin cuci untuk keluarga. Sekedar info!

Post a Comment

HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN DALAM BERKOMENTAR :

1. BAGIKAN/SHARE agar artikel ini juga di baca oleh orang lain.
2. Sebelum berkomentar silakan Like Fans Page Facebooknya.
3. Silakan berkomentar apapun dengan bahasa yang sopan.
4. Jika produk kami sesuai dengan anda silakan SMS di 089606442319.

Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan.
Pepatah mengatakan "Anda Sopan, Kamipun Segan".

Terima kasih

 
Support : Creating Website | Template | Template
Copyright © 2011. KRISMA FASHION - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Template
Proudly powered by Blogger