Home » » MEMBUAT BLOG TERLIHAT LEBIH PROFESIONAL

MEMBUAT BLOG TERLIHAT LEBIH PROFESIONAL

Written By januari kristi on Tuesday, November 20, 2012 | 12:03 AM


Kebanyakan Blog adalah milik personal atau pribadi (blog ini ga jelas milik personal atau perusahaan..hehehe.. Yang jelas ini blog milik ane dan Krisma Fashion sebagai toko online ane...). Oke,,, anggap aja kita lagi bahas soal blog personal. Sebagai media personal tentu saja tampilannya menjadi wewenang atau hak pribadi. Apa saja boleh ditulis, apa saja boleh dipasang. Tapi jika kamu ingin blogmu terlihat lebih profesional ada beberapa rambu-rambu yang bisa dipatuhi.

Kenapa harus terlihat profesional? Ini cuma pilihan saja, tapi selain profesional juga harus menunjukkan personal. Artinya dengan tampilan yang menarik, yang profesional dengan sentuhan personal akan memberikan kesan tersendiri pada pengunjung dan pembaca. Bisa jadi akan lebih diingat dan berlangganan dengan blog kita. Langsung saja, kita bahas tips ini:

Pilih warna blog yang sesuai
Warna adalah unsur yang pertama kali dilihat, sesuaikan warna blog dengan tema yang kebanyakan dibahas. Akan lebih pas jika blog cewek yang membahas masalah anak muda dengan tampilan pink. Sama juga dengan blog ini, yang di gunakan untuk toko online dengan warna yang cerah..

Jangan pasang widget yang berlebihan
Selain bisa tambah berat, widget yang berlebihan jadi blog terasa penuh tidak bisa fokus. Jangan pasang widget yang tidak terlalu bermanfaat dan jelas, misalnya; jam, kalender, alamat IP, dan lain-lain. Pasang saja yang ada manfaatnya.

Jangan pasang banyak iklan
Seberapa besar pendapatan dari iklan yang dihitung berdasarkan klik? Saya sendiri tidak begitu yakin akan mampu menghidupi sebulan. Jangan pasang iklan yang berlebihan, apalagi minta untuk mengkliknya.

Jangan hanya copy paste
Memang enak tinggal copy lalu paste, tapi itu sama saja dengan merusak dirimu sendiri, citra yang buruk dan tidak menambah kemampuan. Boleh saja copy paste asal tidak sama persis atau keseluruhan, dan usahakan menyantumkan sumbernya.

Penulisan postingan yang rapi
Jangan menuliskan tulisan yang nyeleneh, misalnya 4laY, gunakan tanda baca yang tepat. Jika disertai gambar atau photo jangan pakai yang besar banget. Dibuat saja proporsional dengan tulisannya. Jika disertai link, periksa jangan sampai link itu rusak atau tidak bisa dibuka.

Atur tata letak dan lihat tampilan.
Atur widget-widget yang dipasang, sesuaikan warnanya dengan blog. Tampilan jumlah postingan di halaman utama tidak terlalu banyak, sesuaikan juga dengan sidebar yang ada seberapakah ke bawahnya. Lihat tampilannya dengan browser yang berbeda, misalkan : Firefox, Flock, Mozilla, IE, Opera, Safari.

Itulah beberapa tips agar blog kita bisa terlihat lebih prosefional, untuk memberi sentuhan personal bisa kamu pasang photo kamu di header, selain itu pasang salah satu widget dari sosial media lain, semisal twitter atau facebook.

Semoga bermanfaat bagi kita semua..
Share this article :

+ Komentar Pembaca + 4 Komentar Pembaca

11/20/12, 11:07 PM

Sepertinya saya harus banyak belajar dari agan nih^^ Coz, template ane kurang menarik^^

11/20/12, 11:17 PM

Hahahaha.... jangan terlalu merendahkan diri gan.. ane juga masih pemula....
Ini blog ane pake buat jualan juga... jadi malah ga berani pasang widget html terlalu banyak... barangkali lola...hehehe

11/22/12, 6:43 AM

Bujur banar pian nah mang, thank untuk infonya sangat membantu sekali,he

11/22/12, 9:50 AM

sippp.... datang lagi am amun kaya itu lah...hihi

Post a Comment

HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN DALAM BERKOMENTAR :

1. BAGIKAN/SHARE agar artikel ini juga di baca oleh orang lain.
2. Sebelum berkomentar silakan Like Fans Page Facebooknya.
3. Silakan berkomentar apapun dengan bahasa yang sopan.
4. Jika produk kami sesuai dengan anda silakan SMS di 089606442319.

Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan.
Pepatah mengatakan "Anda Sopan, Kamipun Segan".

Terima kasih

 
Support : Creating Website | Template | Template
Copyright © 2011. KRISMA FASHION - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Template
Proudly powered by Blogger